Hari Ini AMPI Bengkulu Gelar Musda

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang merupakan organisasi bentukan Partai Golkar dan memiliki hak suara dalam Musda Golkar, terlebih dahulu mengelar Musyawarah Daerah (Musda). Ini disampaikan Ketua DPD AMPI Provinsi Bengkulu, Hendrik Alzen, M.Si . Menurutnya, Musda AMPI sendiri diagendakan berlangsung Kamis (27/2).

“Untuk persiapan Musda AMPI sudah kita lakukan. Sebelum pemilihan Ketua DPD AMPI Provinsi Bengkulu periode 2020-2025 digelar, diawali dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan yang lama. Untuk kandidat yang bakal maju, belum diketahui secara pasti,” ungkap Hendrik.

Sejauh ini, lanjut Hendrik, baru 1 nama yang sudah mencul. Yakni Yudi Harzan yang saat ini menjabat sebagai Ketua AMPI dan anggota DPRD Kabupaten Seluma. Namun tak menutup kemungkinan ada nama lain yang muncul. “Baru Beliau (Yudi, red) yang mengajukan diri untuk maju dalam Musda AMPI,” tegasnya.

Menurutnya, untuk Musda AMPI sendiri yang memiliki suara ada 12. Diantaranya AMPI 10 Kabupaten/Kota, kemudian masing-masing 1 suara dari kepengurusan DPD AMPI Provinsi yang lama dan dari DPP. “Yang jelas kita rampungkan Musda AMPI ini dulu. Terlebih AMPI juga memiliki hak suara dalam Musda Golkar yang digelar sehari setelahnya,” kata Hendrik.
Lebih jauh dikatakannya, yang jelas bagi kandidat yang ingin maju dalam Musda AMPI nanti, harus memiliki atau mengantongi juga rekomendasi dari DPD AMPI Kabupaten/Kota. “AMPI ini sendiri juga memiliki kewajiban untuk turut berperan dalam membesarkan Partai Golkar, mengingat AMPI merupakan salah satu organisasi bentukan Partai Golkar,” tutupnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *