Layani Kesehatan Masyarakat Enggano, Kemenkes Bantu Ambulance Laut

Bengkulu Utara Featured Kesehatan

Yurman Hamedi : Sudah Akomodir Tinggal Tunggu Saja

RBO, BENGKULU – Keberadaan Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara bakal mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah.

Apalagi dalam rangka perbaikan pelayanan di bidang kesehatan masyarakat di salah satu pulau di wilayah Provinsi Bengkulu ini, bakal ada bantuan kapal ambulance khusus,dengan rute Pulau Enggano ke Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, H. Yurman Hamedi, S.IP menyatakan, berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan memang pada tahun ini bantuan ambulance untuk masyarakat Enggano akan tiba.

“Kini tinggal menunggu saja. Mudah-mudahan secepatnya. Diharapkan adanya kapal ambulance dari Enggano akan memudahkan masyarakat berobat ke Bengkulu,” kata politisi Perindo Bengkulu ini, Selasa, (25/2).

Lebih lanjut untuk pembangunan Enggano sendiri diakuinya, memang harus dimulai dari perbaikan transportasi dulu, baik jalur udara maupun laut.

Oleh karena itu kedepan selaku legislatif, pihaknya akan memikirkan secara bersama-sama agar akses transportasi berjalan lancar ke Enggano.

“Transportasi ini penting, baik sektor ekonomi masyarakat dan juga untuk pengangkutan komoditi masyarakat,” pungkas Yurman.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *