H.Rohidin Ditugaskan DPP Lanjutkan Pimpin Bengkulu, Juga Menangkan Pilkada 2020 dan Pemilu 2024

Featured Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Roem Kono menilai kepemimpinan Dr H Rohidin Mersyah di Partai Golkar Provinsi Bengkulu sudah sangat baik. Oleh karena itu DPP Partai Golkar mendukung penuh agar kepemimpinan bisa terus dilanjutkan untuk periode 2020-2025 mendatang.

“Tidak dipungkiri dibutuhkan suatu figur seperti Rohidin Mersyah yang saat ini juga menjabat Gubernur Bengkulu. Apalagi tentunya Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mempunyai kepentingan untuk siapa yang memimpin partai ini di Bengkulu,” ungkap Roem Kono, disela-sela pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Jumat (28/2).

Selain itu Roem Kono yang hadir membuka Musda mengakui, secara logika yang dikaitkan dengan pembangunan dibawah oleh kepemimpinan Rohidin sebagai Gubernur dan Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu dianggap sukses diantaranya, mendatangkan investasi sebesar 168 persen, mau tidak mau juga harus tetap mempertahankan untuk kembali memimpin partai berlambang pohon beringin ini.

Apalagi alasan merebut kekuasan itu dikatakan, semata-mata untuk kepentingan rakyat dan bukan pribadi ataupun golongan. “Dipastikan untuk saat ini dan kedepan, Golkar membutuhkan sosok Rohidin memimpin di Provinsi Bengkulu,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi, Dr H. Rohidin Mersyah yang mengantongi 15 suara dari 16 total pemilik suara sah dalam Musda ke X Partai Golkar Bengkulu menyatakan, siap untuk membesarkan partai besukan Airlangga Hartarto ini di Provinsi Bengkulu, termasuk memenangkan Pilkada serentak yang berlangsung September 2020, dan Pemilu tahun 2024 mendatang.
“Saya siap menjalankan amanah yang diberikan,” jelasnya.

Disamping itu, dari Musda ke X Partai Golkar yang mengangkat tema ‘Kita Satu Untuk Indonesia, Golkar Untuk Bengkulu Berkemajuan’ juga dihadiri Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.
Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) meminta dukungan dari Partai Golkar untuk membangun Provinsi Bengkulu ini.

“Kami (Pemprov,red) minta dukungan para politisi dalam membangun Bengkulu. Apalagi pada tahun ini ada agenda Pilkada serentak 1 tingkat Provinsi dan 8 tingkat kabupaten, diharapkan bisa berjalan aman dan lancar,” tutup Hamka.

Sebelumnya diketahui dari 16 suara untuk Musda ada satu DPD tingkat II Kabupaten Rejang Lebong yang belum memberikan dukungan terhadap Rohidin Mersyah. Saat ditanyai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Rejang Lebong Andrian Wahyudi menegaskan, pada dasarnya pihaknya sudah menyiapkan dukungan tersebut secara tertulis. Tetapi dari DPD tingkat I belum datang bertanya pada mereka.

“Sebenarnya kami ini satu garis dengan DPP. Kita sejak kemarin sudah menyiapkan syarat dukungan, namun sampai siang ini (Jumat-red) masih belum diminta oleh DPD tingkat I, jadi kita tunggu saja,” pungkas Andrian Wahyudi.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *