70 PPK Dilantik, Jaga Netralitas dan Kredibilitas

Featured Seluma

RBO, SELUMA –  Sebanyak 70 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih resmi dilantik dan diambil sumpah oleh KPU Seluma di Balai Adat Serasan Seijoan Seluma, Sabtu (29/2).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Pemkab Seluma, Syaiful Anwar, M.Pd yang mewakili Bupati Seluma, Kapolres Seluma, I Nyoman Mertha Dana, SIK, Danramil 425/05 Ulu Talo Kapt. Kav. Dedi Iskandar Seluma mewakili Dandim, Perwakilan Kemenag Seluma, Bawaslu Seluma, dan sejumlah perwakilan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Seluma.

Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE mengingatkan agar seluruh PPK yang dilantik untuk dapat bekerja secara profesional dan menjaga netralitas dan kredibilitas. “Seluruh PPK terpilih dapat menjaga netralitas dan kredibelitasnya selama tahapan mensukseskan pilkada, serta senantiasa selalu amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab selama bertugas,”  kata Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE, Sabtu (29/2).

Usai dilantik dan diambil sumpah, ke 70 PPK juga menandatangani fakta integritas dan akan berkerja selama 9 bulan kedepan. “Kami berharap nantinya Pilkada dapat berjalan sukses dan tidak terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU),” sampainya.

Seluruh PPK akan menjalani Bimtek, dari total 70 PPK itu, terdiri dari 5 anggota PPK di setiap Kecamatan. Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan Dan Pembangunan Sekretariat Pemkab Seluma, Syaiful Anwar M.Pd yang hadir dalam kesempatan itu juga berpesan agar PPK yang sudah dilantik untuk pro aktif berkoordinasi dengan penyelenggara ditingkat desa dan KPU, agar kejadian di Seluma Utara yang selalu menjadi sorotan di pemilu beberapa tahun lalu tidak terulang lagi. “Insiden dan kelemahan kinerja di Pemilu lalu menjadi sebuah tamparan bagi PPK, oleh karenanya harapannya kedepan kinerja makin membaik,” singkat dia. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *