Perjuangan Bupati Mian Datangkan Mensos RI, Puluhan Miliar Mengalir ke BU

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Kerja Keras kolektif dan terukur Bupati BU, Ir.H.Mian dalam melobi Pemerintahan Pusat untuk mendapatkan kucuran dana lewat berbagai kementerian perlu diacungi jempol. Setelah sebelumnya dana dari beberapa kementerian berhasil diraup dengan nilai yang signifikan. Kali ini Ir.H.Mian selaku Bupati BU kemarin berhasil mendatangkan Menteri Sosial RI, Juliari P Batu Bara ke Bumi Ratu Samban BU.

Kunjungan Kerja Menteri Sosial ini membawa dana setidaknya Rp 22 miliar untuk mendukung program Kemensos di BU.  Dalam kesempatan tersebut Menteri Sosial bersama jajaran termasuk Dirjen Kemensos beserta rombongan dan Dirut PT.Bank Mandiri melakukan Launching Program Sembako (10 KPM) bersama Bupati Ir.Mian, Wabup Ari Septia Adinata, M.AP Ketua dan Anggota DPRD BU, FKPD BU Kepala OPD BU, Kadis Sosial Provinsi, Kadis Sosial Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu. Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu Hj.Elva Hartati dan Dewan Provinsi Dapil BU dan Benteng Tantawi Dali dan Politisi PDIP Andaru Pranata, SE.

Menteri Sosial Memuji Kinerja dan upaya Bupati Mian yang tak pernah lelah terus berjuang di Pusat dalam memperjuangkan masuknya dana dari Pusat, termasuk dari Kemensos RI. “Saya salut atas kinerja dan semangat Pak Bupati kita,” ujar Menteri Sosial Juliari P Batu Bara saat berikan sambutannya.

Dalam kesempatan ini selain Launching Program Sembako (10 KPM), Penyerahan Kendaraan Operasional berupa motor untuk pendamping PKH, Penyerahan LAPTOP ke TKSK, selanjutnya Penyerahan Piagam GRADUASI MANDIRI, dan Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara.

Pada kesempatan tersebut Menteri Sosial RI Juliari P.Batu Bara didampingi komisi 9 Anggota DPR RI, Dirjen Penanganan Fakir Miskin, anggota DPR Provinsi, Senior Vise President Bank Mandiri, Vise President Bank MANDIRI Regional Palembang. Peserta yang hadir berkisar 200 orang KPM dengan didampingi oleh para pendamping social. (bri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *