Menunggu Kepedulian Pemkot dan DPRD Perbaiki Jalan dan Drainase

Kota Bengkulu Lingkungan Nasional
Kondisi jalan lingkungan yang masih belum mulus

RBO,BENGKULU – Warga yang tinggal di perumahan Bumi Mas kelurahan Bentiring kecamatan Muara Bangkahulu,mengeluhkan kondisi jalan yang belum diperbaiki pemerintah kota. Selain itu, warga yang tinggal di blok N juga mengeluhkan kerap dilanda banjir ketika hujan deras turun. Kondisi demikian telah dirasakan warga hampir lebih 4 tahun.
Menyoal hal itu warga yang dituai disana Abdurahman menyampaikan bahwa perhatian pemerintah sangatlah dibutuhkan, warga berharap jalan dilingkungannya bisa mulus seperti jalan dilingkungan lain. Lalu soal banjir, Abdurahman yang didaulat sebagai ketua RT 25 ini mengatakan bahwa warga yang tinggal disekitar aliran drainase selalu cemas ketika hujan deras melanda Kota Bengkulu.

Drainase ini butuh pelebaran agar bisa menampung debit air ketika hujan

“Jujur saja kondisi ini telah berlangsung lebih dari 4 tahun, warga sudah mengeluhkan kondisi ini. Bahkan hingga detik inipun usulan kami terkait pendefenitipan RT juga belum diakomodir pemerintah kota. Alasan mereka saat ini tidak ada anggaran untuk gaji RT baru, padahal kami sudah bersepakat tidak akan menuntut gaji. Tujuan kami ingin didefenitifkan kepengurusan RT adalah agar kami bisa mengusulkan proposal perbaikan jalan dan drainase ke pemkot. Kami juga ingin merasakan jalan mulus dan tidak banjir lagi. Kami harap pemkot peduli dengan kondisi kami ini,” sampainya.
Lebih jauh dikatakan bahwa upaya warga dalam mengatasi persoalan dilingkungannya terus dilakukan, salah satunya menemui pemilik lahan yang berada diperbatasan perumahan untuk dapat menghibahkan lahan yang nantinya akan dibangun pembesaran drainase. Dikatakan Dia bahwa sejumlah warga pemilik lahan telah setuju menghibahkan beberapa meter tanahnya untuk pelebaran drainase. “Tinggal lagi kami menunggu kepedulian pemkot soal pelebaran drainase dan perbaikan jalan. Sebab kami lihat, jika drainase yang ada saat ini telah dilebarkan maka musibah kebanjiran Insha Allah tidak akan terulang lagi. Terakhir kami harap Dewan kota maupun pemkot peduli dengan kondisi kami ini,” sampai Dia. (lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *