Ini Dia Kebutuhan Mendesak Masyarakat Desa Talang Buai, Mukomuko

Featured Mukomuko

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko mayoritas penduduknya petani. Desa tersebut penghasilan cukup besar di bibidang pertanian. Seperti hasil sawah, kebun karet, kebun sawit . Sayangnya, fasilitas di desa tersebut masih ada kekurangannya di sana-sini. Dan mereka sangat mengharapkan perhatian dari pemmerintah.

” Saat ini masyarakat Desa Talang Buai membutuhkan perhatian besar dari pemerintah dalam segi pembangunan. Baik itu pemerintah Kabupaten Mukomuko maupun pemerintah di Provinsi Bengkulu,” ujar Kepala Desa Talang Buai, Luman, saat diwawancarai RADAR BENGKULU kemarin.

Ia menyampaikan, masyarakat di Desa Talang Buai saat ini masih membutuhkan pembangunan yang amat mmendesak itu ada 2 buah. Pertama, jalan penghubung melintasi persawahan Lubuk Panjang Desa Talang Buai ke jembatan Lubuk Bangko sepanjang sekitar 3 kilo. Kedua, pembangunan mesjid di Desa tersebut.  Masyarakat sangat membutuhkan jalan penghubung Desa Talang Buai ke Lubuk Bangko itu adalah untuk memudahkan warga membawa hasil bumi.

”Jika jalan penghubung tersebut berhasil dibangun oleh pemerintah, maka hasil panen padi masyarakat bisa melonjak tinggi harganya. Selama ini harga padi dijual oleh masyarakat masih rendah. Karena, para penampung padi kesulitan untuk membawa hasil panen keluar. Pembangunan masjid belum selesai-selesai juga. Sebab masih membutuhkan dana untuk menyelesaikan. Kalau ada bantuan dari pemerintah, bangunan mesjid desa bisa cepat selesai dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan ibadah,” jelasnnya.

Selain itu, di Desa Talang Buai juga mempunyai objek wisata yang lagi hits di Kabupaten Mukomuko. Yaitu Air Terjun. Saat ini objek wisata tersebut hampir setiap hari ada yang saja mengunjunginya. Menariknya lagi, di sekitaran air terjun tersebut juga tumbuh bunga bangkai raksasa. Ini menjadi daya tarik tersendiri. Saat bunga ini mekar, selalu ramai masyarakat mengunjunginya.

”Kami berharap kepada pemerintah agar membangun fasilitas di area air terjun tersebut. Seandainya pemerintah mampu membangun fasilitas ke lokkasi air terjun di Desa Talang Buai tersebut, ini bisa menambah pemasukan untuk APBD Kabupaten Mukomuko. Masyarakat berharap kepada pemerintah, apa yang dibutuhkan oleh masyarakat selama ini pemerintah bisa mewujudkan,” tutupnya. (cw1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *