PKK BU Lakukan Pembinaan di Desa Selubuk dan Lubuk Tanjung

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Gerakan PKK  sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan  telah menunjukkan eksistensinya mewujudkan peran kader-kader PKK  untuk terus bersemangat  mewujudkan  keluarga sejahtera.

Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Eko Kurnia Ningsih Mian dalam hal di wakili oleh Ny.Roro Ayu Untung Pramono, dalam rangka pembinaan 10 program PKK, peninjauan kegiatan PKK setelah dilakukan pembinaan oleh ketua Tim Penggerak PKK dan Pokja PKK di Desa Selubuk dan Desa  Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal.

Nyonya Untung Pramono mengatakan, permintaan maaf di karenakan ketua tim penggerak PKK kabupaten tidak dapat hadir di karenakan ada tugas yang sama pentingnya dengan kegiatan pembinaan 10 Program PKK ini. Selain itu Ny. Untung Pramono mengucapkan terima kasih atas sambutannya dari bapak ibu Desa Selubuk dan Lubuk Tanjung terutama Kades Selubuk Nopi Apriansyah dan Kades Lubuk Tanjung Rudi Agustri dan kegiatan ini merupakan Pembinaan 10 Program PKK  untuk meninjau kegiatan PKK di kecamatan Se-Bengkulu Utara, yang nantinya akan di dilakukan evaluasi dan supervisi, sehingga tidak sekedar membina tapi juga dilakukan evaluasi dan supervisi agar tahu hasil dari pembinaan sebelumnya. “Dilaksanakan pembinaan 10 Program PKK ini  untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT), usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), pemanfaatan tanah pekarangan, pemanfaatan hasil toga, pelaksana  kesatuan gerak PKK KBKes,”kata Ny. Untung Pramono .

Lanjut, Nyonya Untung Pramono menjelaskan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan informasi, dan penjelasan selengkapnya mengenai suatu program serta meningkatkan kualitas pelaksanaan  serta hasil kegiatan.

Untuk itu Nyonya Untung Pramono meminta  ketua TP PKK Desa,  dan Kecamatan untuk meningkatkan  pengetahuan tentang gerakan PKK  serta tidak menunda –nunda tugas yang diamanahkan. “Mari tingkatkan pengetahuan tentang PKK dan jangan menunda tugas yang diamanahkan,” tutup dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *