Wabup Resmikan Sentra IKM Untuk Kuatkan Ekonomi Warga

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Keberhasilan Bupati BU Ir.H.Mian dalam memperjuangkan dan mendatangkan dana pembangunan di BU untuk segala lini. Kali ini Dana DAK pusat hampir Rp 6 Miliar dari Pemerintah Pusat digelontorkan untuk Mendukung Industri dan Ekonomi Kreatif masyarakat di daerah ini. Setelah selasai dibangun tahun lalu, kemarin Bupati Mian yang diwakili Wabup BU Ari Septia Adinata, M.AP meresmikannya.

Peresmian gedung sentra Industri Kecil Menengah (IKM) ini secara langsung diresmikan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian yang di wakili oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata,SE.M.AP dengan ditandai oleh Penempelan stiker pada produk unggulan dan pengguntingan pita yang didampingi oleh Plt.Kadis Perdagangan BU Suharlan, S.Pd, M.Pd, Wabup Arie Septia Adinata dan Wakil Ketua I DPRD BU Herliyanto, S.IP menyampaikan bahwa Sentral Industri kecil menengah ini nantinya akan menjadi pusat perekonomian dan promosi produk-produk unggulan di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dan menyampaikan dengan adanya sentral industri ini masyarakat memiliki kesempatan untuk mempromosikan hasil kreativitas dan usaha yang dikelola oleh masyarakat di beberapa kalangan masyarakat.
Hal ini merupakan salah satu capaian keberhasilan Pemerintah dalam bidang ekonomi, karena memberikan ketersediaan fasilitas kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sentral Industri kecil menengah ini nantinya juga akan banyak dikunjungi para wisatawan untuk melihat atau membeli produk-produk unggulan masyarakat Bengkulu Utara. Gedung Sentral industri kecil menengah ini terletak di jalan lintas Provinsi dan tak jauh dari pusat kota, perlu adanya dukungan dari instansi yang terkait dari segi peningkatan promosi dan pengelolaan gedung yang baik dan bersih, dengan harapan nantinya bisa mendatangkan para wisatawan bisa tertarik dan membeli produk asli Bengkulu Utara. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *