Pemdes Giri Kencana dan Bukit Indah Dukung Penutupan Warem

Bengkulu Utara Featured

RBO,ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Giri Kencana dan Bukit Indah mendukung dan mengapresiasi penutupan warung remang-remang yang sempat menjadi pembicaraan warga.

Mendapati hal demikian, Petugas Satpol PP bersama TNI/Polri beberapa waktu lalu langsung bertindak cepat dengan melakukan penutupan warung remang remang (Warem) yang berada di jalur PT. Injatama.

Kepala Desa Giri Kencana Wahyudi, kepada jurnalis koran ini melalui pesan whatsapp nya mengatakan, dia mendukung penuh penutupan yang dilakukan Satpol PP bersama TNI/Polri. Karena warem tersebut telah lama menjadi keluhan warga Desa Giri Kencana dan Desa Bikit Indah.

Namun Wahyudi berharap, penutupan yang dilakukan itu, tidak hanya bersifat sementara melainkan selamanya dan tidak ada lagi aktifitas yang menentang norma agama itu. “Saya sangat mendukung penutupan warem jalan tambang itu, karna telah lama lokasi itu menjadi keluhan warga saya. Saya berharap setelah ada peringatan yang di lakukan Satpol PP bersama TNI/Polri beberapa waktu lalu lokasi tersebut benar benar tutup untuk selama nya, demi kenyamanan warga Desa Giri Kencana,”ujar Wahyudi.

Terpisah Kepala Desa Bukit Indah, Riqki Hidayat menyampaikan hal senada. Dia meminta penutupan yang dilakukan tidak menimbulkan masalah baru dikemudian hari. Sebab, penutupan serupa pernah di lakukan beberapa tahun lalu dan para wanita penghibur yang ada lari mengontrak di pemukiman warga. Setelah kondisi aman, mereka kembali lagi ke lokasi warem dan kembali melakukan aktifitas.

Riqki berharap, penutupan lokasi tersebut di lakukan dengan tegas, agar agar tidak ada lagi aktivitas yang bertetangan dengan norma adat dan budaya serta agama. “Saya senang lokasi itu di tutup. Hanya saja penutupan jangan menimbulkan masalah baru, seperti beberapa tahun lalu,” singkat Rifki Hidayat. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *