Weri, Ketua Askab PSSI Mukomuko 2020-2024 Terpilih

Featured Mukomuko

RBO   >>>   MUKOMUKO   >>>    Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kongres Kamis (12/3) di Aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko.

Dalam kongres tersebut dilakukan pemilihan Ketua Askab PSSI Kabupaten Mukomuko periode 2020-2024. Karena masa kepengurusan Askab PSSI Mukomuko periode sebelumnya telah berakhir.

Weri Trikusuma, SH., MH yang pada periode sebelumnya menjabat Plt Sekretaris Askab PSSI Mukomuko terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Askab PSSI Mukomuko empat tahun kedepan.

Pria kelahiran Mukomuko 29 tahun silam itu, merupakan praktisi sepak bola. Selama ini, Ia aktif sebagai pengadil di lapangan hijau dibeberapa pertandingan sepak bola di Kabupaten Mukomuko.

Saat dikonfirmasi, Pemegang Lisensi Wasit Sepak Bola C3 itu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak karena telah dipercaya untuk memimpin Askab PSSI Mukomuko periode 2020-2024.

“In sya Allah amanah ini akan saya jalankan semampu saya dan sepenuh hati. Membangkitkan dunia sepakbola di Kabupaten Mukomuko,” sampainya.

Khusus penjaringan atlet, ia menuturkan, kedepan akan dilakukan secara merata, ke 15 kecamatan se-Kabupaten Mukomuko.

“Salah satu fokus kita kedepan yaitu penjaringan atlet, kita akan turun langsung ke masing-masing kecamatan untuk mencari bibit atlet-atlet sepak bola potensial yang ada di daerah kita ini. Dan tentu akan dilakukan secara transparan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT ketika dikonfirmasi usai Kongres mengatakan, dengan terpilihnya Ketua Askab PSSI serta adanya kepengurusannya yang baru ini, pihaknya berharap dapat memajukan olahraga di Kabupaten Mukomuko, khususnya Sepak Bola.

“Kita ucapkan selamat kepada Ketua terpilih, serta seluruh jajaran Askab PSSI empat tahun kedepan. Selamat menjalankan tugas. Kami berharap sepak bola semakin maju,” singkat Apriansyah.

Kongres Askab PSSI ini dihadiri 13 Poter dari 15 Poter di 15 Kecamatan se-Kabupaten Mukomuko. Dua Poter yang tidak hadir yakni dari Kecamatan Sungai Rumbai dan Lubuk Pinang.
Kongres Askab PSSI Mukomuko ini juga dihadiri beberapa pengurus Asprov PSSI Provinsi Bengkulu, Ketua KONI Kabupaten Mukomuko, beberapa pengurus Askab PSSI Mukomuko periode sebelumnya. Termasuk para pecinta sepak bola. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *