Walikota Liburkan Seluruh Sekolah dan Beri 7 Imbauan

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Walikota Bengkulu, H.Helmi Hasan, SE memberikan instruksi langsung bagi lembaga pendidikan di Kota Bengkulu. Mulai hari ini Senin 16 Maret 2010 untuk meliburkan seluruh sekolah yang ada di Kota Bengkulu. Hal ini untuk menyikapi wabah virus corona (covid-19) yang semakin merajalela di Indonesia. “Kami mengimbau seluruh sekolah, dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, Universitas baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Bengkulu akan diliburkan selama dua pekan (14 hari) ,” ujar Helmi Hasan pada jurnalis di Balai Kota, kemarin sore.

Diungkapnya,  kebijakan tersebut mulai diberlakukan hari ini Senin 16 maret 2020. Namun para siswa tetap belajar di rumahnya masing-masing. Terhitung selama 14 hari ke depan, pihaknya juga akan melihat kebijakan dari pemerintah pusat. “Alhamdulillah, sejauh ini belum ada laporan warga Kota Bengkulu yang terinfeksi corona. Tapi kami tidak ingin ada warga Bengkulu yang terkena virus ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kebijakan peliburan sekolah ini, juga sebagai upaya agar 100 persen warga Kota Bengkulu terbebas dari virus corona. “Masyarakat tidak perlu panik, karena pemerintah akan melakukan upaya-upaya untuk pencegahan corona ini,” terangnya.

Selain itu,  Walikota juga memberikan 7 imbauan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkot, mengatisipasi wabah virus corona. Pertama, meliburkan sekolah di Kota Bengkulu selama 14 hari ke depan. Kedua, menunda/membatasi bepergian ke luar daerah. Khusus ASN/pejabat diimbau tidak DL sementara waktu, kecuali urgent/darurat. Ketiga,  menghindari berjabat tangan, cipika-cipiki diganti dengan Salam Hidayah. Empat, bagi ASN, tidak menggunakan absen finger, diganti dengan absen manual. Lima, di tempat umum, bank, pelayanan publik, mall, pengelola wajib menyediakan handsanitizer, tempat cuci tangan. Enam, meningkatkan cek kesehatan di bandara dan setiap pintu masuk – keluar Kota Bengkulu.

“Tujuh, meyakini virus ini adalah ciptaan Allah (Tuhan). Bagi umat Islam selalu perbaharui wudhu’. Perbanyak infaq/sodaqah, berpuasa, berdoa dan ikhtiar agar Kota Bengkulu dijauhkan dari virus corona,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *