Pangdam: Sukseskan Pilkada & Atasi Covid-19

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik

Teleconference, Pangdam II/SWJ Ingatkan Prajurit TNI

RBO, BENGKULU – Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN., M.M beserta Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 041/Gamas mengikuti Apel Dansat Tersebar Kodam II/SWJ Tahun 2020 melalui video teleconference. Bertempat di Aula Sudirman Makorem 041/Gamas Jalan Pembangunan no. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis, (19/3).

Dengan mengusung tema “Melalui Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD Tersebar TA. 2020 Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Dalam Mewujudkan Sinergeritas dan Netralitas TNI di wilayah Kodam II /Swj,” Apel Dansat yang dibuka oleh Pangdam II/Swj Mayjend TNI Irwan, S.I.P., M.Hum di Makodam II/Sriwijaya menekankan kepada seluruh peserta Apel Dansat TA. 2020 untuk mengikuti kegiatan Apel Dansat ini dengan seksama.

“Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini, semoga dapat membawa kemajuan bagi satuan jajaran Kodam II/Swj dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis,” ungkap Pangdam II/SWJ.

Adapun tujuan yang ingin dicapai pada Apel Dansat Tahun 2020 yaitu agar para Dansat ditiap satuan dapat memperoleh pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam II /Swj guna terwujudnya satuan yang siap operasi. Selain itu Pangdam II/Swj menjelaskan bahwa sasaran yang ingin dicapai pada pelaksanaan apel Dansat Tahun 2020 ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman kepemimpinan di lapangan, terwujudnya pemahaman terhadap pokok-pokok kebijakan pimpinan, terwujudnya ide/pemikiran baru dalam mencapai tugas pokok, meningkatnya kepedulian dan moralitas serta meningkatnya peran dan profesionalitas Dansat dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan Apel Dansat Kodam II/Swj kali ini berlangsung selama 2 (dua) hari, terhitung mulai pembukaan pada tanggal 18 sampai dengan tanggal 19 Maret 2020, di hari pertama kegiatan Apel Dansat diisi dengan materi diskusi dan paparan tentang proses mekanisme penanganan dan penanggulangan Karhutla, Perbantuan TNI kepada Polri dalam rangka Pilkada serentak TA. 2020 di wilayah Kodam II/Swj serta Penanganan Pademi Virus Corona (Covid – 19) dan olahraga umum bersama. Sedangkan di hari kedua kegiatan dilanjutkan dengan Gowes sejauh 35 KM di seputaran kota Bengkulu, serta melaksanakan renang militer dasar 50 M yang dilaksanakan di kolam renang Intan Lingkar Barat dan dilanjutkan dengan penutupan Apel Dansat Tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 041/Gamas, Kasrem 041/Gamas, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 041/Gamas, Para Kasi/Pasi Korem 041/Gamas, Kabalakrem 041/Gamas, Para Danramil dan Perwira Bidang Operasi jajaran Korem 041/Gamas.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *