Diduga Konsleting Listrik, Bangunan SMPN 1 BU Terbakar

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Ketenangan saat menjelang subuh membuat warga masyarakat di sekitar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 BU, Jln, RA. Kartini RT. 10 Desa Karang Anyar 2, Kecamatan Kota Arga Makmur Bengkulu Utara heboh. Hal ini disebabkan sijago merah yang lagi-lagi beraksi di Bumi Ratu Samban BU. Kali menghanguskan Rumah Penjaga Sekolah, Lab IPA dan Kantin SMPN 1 Bengkulu Utara, pada Rabu Subuh (25/03) Kemarin.

Data yang berhasil dihimpun kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, api diduga berasal dari konsleting listrik dari salah satu bangunan, sehingga api dengan ganasnya melalap bangunan yang menghanguskan Rumah Penjaga Sekolah, Lab IPA dan Kantin SMPN 1 BU. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB. Setelah petugas Damkar Arga Makmur mengerahkan 2 Unit Armada Pemadam Kebakaran berjibaku memadamkan api tersebut.

Satpam SMPN 1 BU, Putu Mulyade mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, belum diketahui penyebab kebakaran namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. “Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, belum diketahui pasti penyebab kebakaran, diduga konsleting listrik, tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta,” ujarnya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *