Sterilisasi, Anggota Korem Terapkan Satu Pintu Masuk

Featured Hukum & Kriminal

Danrem Cek Langsung Suhu Tubuh Anggotanya

RBO, BENGKULU – Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S.AN,M.M dan seluruh personel Korem 041/Gamas sebelum melaksanakan kegiatan rutin terlebih dahulu melaksanakan penyemprotan cairan disifektan dan pemeriksaan suhu tubuh dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Lapangan Sriwijaya Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan no. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, kemarin (24/3).

Dalam kesempatan apel pagi yang langsung dipimpin oleh Danrem 041/Gamas, ia mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan cairan disifektan dengan menggunakan alat ULV Portable, cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat thermal scanner tersebut dilakukan sebagai bentuk langkah preventif untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini menjadi masalah global. Kegiatan ini akan rutin dilakukan keseluruh prajurit dan perkantoran yang ada dilingkungan Makorem 041/Gamas.

“Kita menyiapkan satu ruang blower dan menerapkan sistem satu pintu untuk memasuki perkantoran bagi personel Korem 041/Gamas, sehingga semua personel yang akan masuk harus melaksanakan penyemprotan cairan disifektan / sterilisasi terlebih dahulu sebelum bekerja,”
ungkap Danrem, kemarin (25/3).

Lebih lanjut Danrem 041/Gamas mendukung penuh apa yang menjadi instruksi dari pemerintah pusat maupun daerah. Ia pun mengimbau kepada prajurit Korem 041/Gamas untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan, serta selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. “Mari kita memberlakukan jarak sosial bila bertemu dengan orang lain, menghindari keramaian atau kegiatan berkumpul serta senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita dan keluarga diberi perlindunganNya,” tegas Danrem. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *