Antisipasi Virus Corona, TNI dan Polri Semprot Rumah Ibadah dan Fasum

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Jajaran TNI, POLRI dan Pemkab Seluma, Kamis (26/3) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah Tempat Ibadah Masjid, Gereja, dan fasilitas umum (fasum) yang tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) di Kabupaten Seluma.

Dandim 0425 Seluma, Letkol Czi Agus Martahan Limbong, ST, M.Tr (Han) menyampaikan, Penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi utama mengenai dampak wabah virus corona yang menyerang dunia terutama Kabupaten Seluma.

Peyemprotan di sejumlah tempat ibadah ini, dilakukan karena dinilai lebih rentan terhadap dampak penyebaran virus corona.“Ini merupakan upaya kita untuk melindungi masyarakat dari penularan virus ini. Aksi penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan kewajiban kita untuk bersama-sama, dalam antisipasi penyebaran virus corona, ” sampai Dandim 0425 Seluma Letkol Czi Agus Martahan Limbong, ST, M.Tr (Han), kemarin.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengunjungi tempat tempat keramaian, tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak. Karena menurutnya penting untuk pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya menyarakan agar masyarakat menjaga kebersihan diri sendiri, lingkungan dan tidak panik,” sampainya.

Sementara itu, sejumlah mesjid yang menjadi target penyemprotan disinfektan yakni mesjid Raya Baitul Falihin Tais, Masjid Baitul Rahim di Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma, Pasar Tais, dan Gereja Gekisia di Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *