Diaktifkan, Posko Covid-19 MM Buka 24 Jam Setiap Hari

Featured Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko menutup satu Posko penanganan virus corona yang berlokasi di Kecamatan Air Rami yang berbatasan dengan wilayah Bengkulu Utara. Pemkab cuma mengaktifkan satu Posko perbatasan dengan Sumbar yang ada di Lubuk Pinang.

Pihak Pemkab memastikan, Posko Penanggulangan Covid-19 ini akan aktif selama 24 jam setiap hari. Bahkan, Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH sudah turun langsung ke Posko untuk memastikan kesiapan. Mulai dari kesiapan personel dan peralatan pendukung serta yang lainnya.

“Sesuai arahan Gubernur, agar Mukomuko yang berbatasan dengan Sumbar mengaktifkan Posko perbatasan provinsi. Siapa saja yang masuk atau keluar wilayah Bengkulu, wajib cek secara protokoler kesehatan,” singkatnya menjelaskan, Kamis (26/3).

Ditambahkan Sekda Mukomuko, Drs. H. Marjohan, saat ini pihaknya terus melakukan penguatan Posko. Diantaranya melengkapi personel dan peralatan yang dibutuhkan. “Kita mulai full mengaktifkan pos perbatasan Bengkulu-Sumbar. Persiapan peralatan terus dilakukan. Untuk Posko di Air Rami. Yang di perbatasan Bengkulu Utara, kita tutup,” kata Sekda.

Dijelaskannya, tim yang bertugas di Posko ini adalah tim gabungan, seluruh jajaran Pemkab Mukomuko, TNI, dan Polri. Sebab, Posko tersebut di bawah komando gugus tugas.

“Semua personel lengkap. Posko di bawah komando gugus tugas. Tim akan bertugas 24 jam di pos perbatasan ini,” ujarnya.

Diungkapkannya, selain peralatan pendukung seperti meja dan kursi, beberapa peralatan khusus Covid-19, sudah disiapkan di Posko. Diantaranya, dua unit alat pengukur suhu tubuh berupa Thermo Gun, alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan.

“Untuk APD berupa pakaian, sementara masih menggunakan APD modifikasi,” demikian Sekda. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *