Disdukcapil Terapkan Pelayanan Online Melalui WA

Bengkulu Selatan Featured

WA: 082182614545 (Capil, Dok Akta) dan 081367233170 (Dok. dafduk, KK, SKPWNI dan KIA)

RBO, MANNA – Sesuai Surat Edaran (SE) dari Dirjen Dukcapil Republik Indonesia, terkait dengan pelayanan kependudukan. Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan pada masa pandemi virus corona ini untuk tetap melayani masyarakat dengan pelayanan online.

Kepala Dinas Dukcapil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan, Gunawan, Suryadi, S.Sos.M.AP menjelaskan pelayanan tetap dilakukan menggunakan sistem online, hal ini dilakukan agar masyarakat yang ingin berurusan ke Disdukcapil ini tidak terhambat. “Bagi masyarakat yang ingin berurusan ke Dukcapil bisa dilakukan dari rumah saja, tanpa harus datang langsung,”jelas Gunawan, saat diwawancarai diruang kerjanya di jalan Padang Panjang, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna, Kamis(26/03)

Sistem pelayanan online ini juga untuk mengantisifasi penyebaran virus corona di Bengkulu Selatan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. “Untuk masyarakat yang urusananya tidak terlalu mendesak bisa dilakukan dengan cara via Whatshapp,” jelas Gunawan.

Namun untuk masyarakat yang ingin berurusan secara langsung diimbau sebelum masuk agar mencuci tangan terlebih dahulu, karena tempat cuci dan sabunya sudah disediakan.

Bagi masyarakat yang ini melakukan pelayanan secara online kami juga menyiapkan no kontak yang bisa dihubungi yakni WA: 082182614545 ( Capil, Dok akta) dan 081367233170 ( Dok. dafduk, KK, SKPWNI dan KIA). “Pelayanan sistem online ini instruksinya selama dua minggu ini, tapi kita belumk tahu apakah kedepannya masih dilanjutkan karena masih menunggu instruksi dari pimpinan,” singkat Gunawan(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *