Perangi Covid-19, Danrem: Potong Jalur Penyebaran

Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Gerakan mengantisipasi penyebaran pandemi corona virus disease atau Covid 19, terus dilakukan. Korem 041 Gamas, Pemerintah Provinsi (Pemprov), Kepolisian Daerah (Polda) dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (DPKP), serta BPBD dan Satpol PP Provinsi, melakukan penyemprotan desinfektan terhadap sejumlah fasilitas umum di Bengkulu kemarin. Diantara tempat yang dilakukan penyemprotan desinfektan oleh sejumlah petugas pada Kamis, (26/3), kawasan Pasar Panorama dan jalan umum seputaran jalur protokol dalam wilayah Kota Bengkulu.

“Ayo kita perangi Virus Corona ini, bersama-sama memotong jalur penyakit corona. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan desinfektan fasilitas umum dan jalur protokol. Dengan harapan bisa memutus rantai penyebaran pendemi Covid 19 ini,” ungkap Komandan Korem 041 Gamas, Kolonel Inf. Dwi Wahyudi S.AN, MM didampingi Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, Wakil Gubernur H. Dedy Ermansyah SE dan Danlanal Letkol (P) Laut Yustus Nasarius Rossi, di Makorem 041 Gamas Bengkulu.

Selain itu Danrem menyatakan, penyebaran pendemi corona virus ini harus diputus hingga ke tingkat desa. Oleh karena itu setelah ini melalui para babinsa bersama babinkantibmas mengajak para Kepala Desa (Kades) dalam Provinsi Bengkulu ini untuk dapat melakukan aksi serupa di wilayahnya masing-masing. Sehingga pendemi tidak mewabah dan masyarakat se Provinsi Bengkulu ini merasakan aman serta nyaman.

“Dalam waktu bersamaan ini, jajaran Kodim bersama Muspida dan Polres di tingkat kabupaten sampai ke wilayah kecamatan setempat, melakukan kegiatan penyemprotan pada fasilitas umum. Kegiatan massif ini akan terus berlanjut hingga ketingkat kelurahan/desa melalui aparat Babinsa dan kamtibmas kita instruksikan untuk lebih memberikan pemahaman pada masyarakat sampai wabah pandemi ini tidak ada di wilayah Provinsi Bengkulu,” ujar Danrem.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang juga hadir dalam pelepasan petugas penyemprotan ke fasilitas umum di Makorem 041 Gamas mengaku, aksi penyemprotan desifektan ini akan dilakukan secara menyeluruh secara bersama-sama.

“Nantinya kegiatan ini akan menyisir pemukiman warga. Tapi sebelumnya kita sediakan cairan desinfektan yang cukup dulu,” pungkas Gubernur Rohidin.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *