UPTD PK BLK BS Diinstruksikan Buat Masker dan Bagikan ke Masyarakat

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Surat Edaran (SE) dari Kementrian Ketenagakerjaan untuk UPTD PK BLK yang sedang melakukan pelatihan kerja, diinstruksikan untuk membuat masker dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Untuk itu UPTD PK BLK Bengkulu Selatan membagikan 500 lebar masker yang terbuat dari bahan kain dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala UPTD PK BLK Bengkulu Selatan, Lukman Nulhakim, SE mengatakan hal ini dilakukan karena saat ini sudah marak pemberitaan tentang virus corona yang melanda Indonesia. “Kami di Balai Latihan Kerja (BLK) ini khususnya dibidang Pelatihan Kerja(PK) menjahit, diinstruksikan untuk membuat masker,” jelas Lukman, Kamis(26/03)

Apalagi saat ini persedian masker sangat kurang dan dibutuhkan masyarakat luas dan kesulitan untuk mendapatkannya. Walaupun harga masker ini sudah mahal harganya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan masker secara gratis ini bisa langsung datang ke UPTD PK BLK yang berada dijalan BLK masuk ke gang Water Park, Kecamatan Kota Manna. “Nanti kami akan memberikan secara gratis dan tidak diperjual belikan, sesuai kebutuhan yang diminta masyarakat, intinya pihak BLK akan memberikan sesuai kebutuhan yang diminta,” jelasnya.

Intruksinya baru di terima dan peserta pelatihan kerja sudah mau berakhir, pihak BLK Bengkulu Selatan hanya mampu membuat 500 lembar yang di ajukan ke Balai Provinsi. Tapi yang akan dibuat mungkin lebih banyak diluar target, karena masker saat ini sangat dibutuhkan masyarakat sebagai pelindung diri dari virus corona yang sudah mewabah.

Masker ini bisa dicuci oleh masyarakat, apabila sudah menggunakannya seharian, karena bahan yang dibuat ini dari jenis kain, memang saat ini pembuatannya belum memasuki katagori standar, tapi ini sudah cukup bagi masyarakat yang ingin melindungi diri. “Semoga dengan adanya pembagian masker gratis ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan cara melakukan hidup bersih dan sehat serta memakan vitamin untuk perlindungan tubuh,” tutup Lukman.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *