Usul, Walikota Bengkulu Minta Gubernur Terapkan Lockdwon

Featured Kota Bengkulu

Tutup Semua Jalan  Masuk ke Bengkulu

RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE mengajukan usulan ke Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah untuk segera melakukan lockdown  wilayah Provinsi Bengkulu. Ini mengingat Bengkulu masih dalam status aman dari penyebaran corona atau masih di angka 0 pasien dengan status positif covid-19.

“Kita termasuk zona hijau penyebaran corona. Sekaranglah saatnya kita memberlakukan lockdown. Kalau virus sudah menyerang masyarakat kita, untuk apa lagi lockdown,” jelas Helmi Hasan seusai rapat melalui teleconferen bersama Gubernur, Rabu (25/03).

Selain itu juga Helmi menambahkan, saat ini belum ada pembahasan lockdown bersama Gubernur. Untuk itu pihaknya segera menyurati Gubernur untuk segera lockdown sebagai langkah menangkal masuknya covid-19 di Bengkulu.

“Kita memang masih zona hijau. Tapi kita tidak bisa santai-santai. Beberapa daerah di Indonesia ini sudah lockdown. Nah, kita akan buat surat untuk mengusulkan ke Gubernur agar Bengkulu ini dilockdown,” bebernya.
Helmi juga menambahkan, perlakuan lockdown mulai dari penutupan pintu keluar masuk Kota Bengkulu melalui bandara. Serta di tiga pintu masuk jalan Betungan, perbatasan jalan di Sungai Hitam dan terakhir jalan di kelurahan Surabaya atau Simpang Nakau. (ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *