Dispendik Bangun Kembali  SMPN 1 BU Setelah Kebakaran

Bengkulu Utara Featured

Mian: Penerimaan Siswa Baru Harus Perhatikan Daya Tampung Sekolah

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah kebakaran Sekolah Menangah Pertama (SMPN) 1 Bengkulu Utara pada Rabu subuh (25/3) lalu, Bupati BU Ir. H. Mian didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik), Agus Haryanto turun ke lokasi untuk mengecek keadaan SMPN 1 BU yang terbakar.

Setelah mengecek lokasi, Bupati BU Ir. H. Mian meminta pihak Dispendik untuk membangun kembali SMPN 1 BU yang terbakar tersebut. Bangunan yang terbakar meliputi Lab IPA, Ruang Penjaga dan Kantin. “Saya Instruksikan kepada Dispendik BU untuk segera merealokasi anggaran untuk perbaikan bangunan yang terbakar ini,” kata Mian.

Lanjut Mian, Pemda BU sangat prihatin atas musibah ini, beliau mengimbau seluruh sekolah untuk tetap selalu mengontrol dan mengecek jaringan listrik yang ada meskipun sekolah dalam keadaan libur saat ini. ” Saya sangat prihatin atas musibah ini, saya juga mengimbau seluruh sekolah untuk selalu mengecek dan mengontrol jaringan dan instalasi listrik walaupun kondisi libur, sehingga hal serupa tidak terulang lagi,” ujar Mian.

Bupati Mian juga meminta pihak SMPN 1 BU untuk tahun ajaran baru nanti penerimaan siswa baru harus benar-benar terukur dan terkontrol. Jangan sampai overload karena tidak sesuai dengan daya tampung ruangan yang ada. “Saya minta pihak SMPN 1 BU harus mengontrol penerimaan siswa baru, jangan sampai overload, walaupun SMPN 1 BU mejadi salah satu sekolah favorit di BU, namun tetap perhatikan daya tampung ruangan sekolah,” singkat Mian. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *