Pertahankan Zona Hijau Covid -19, PKS Bengkulu Semprot Rumah Ibadah

Featured Politik

Sujono : Jangan Sampai Masuk Zona Merah Covid-19

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono, SP

RBO, BENGKULU – Wujud kepedulian terhadap warga Bengkulu atas merebaknya wabah penyakit Corona Virus Disease (Covid-19) dan mempertahankan Bengkulu agar tidak masuk zona merah penularan Covid-19, DPW dan DPD PKS Kota Bengkulu melakukan aksi semprot massal dengan Disinfektan rumah ibadah. “Wujud kepedulian kita terhadap bencana non alam Covid-19, serta instruksi dari DPP PKS agar kader, pengurus pejabat publik baik yang di eksekutif maupun legislatif. Untuk melakukan gerakan Ta,aun atau bantuan sosial kader terhadap masyarakat yang terdampak, maka hari ini, kami mulai launching gerakan peduli Covid-19 tahun 2020. Kami mengangkat tema, pertahankan Bengkulu. Karena memang sekarang sampai hari ini Alhamdulillah Bengkulu masih dalam zona hijau, dan In Sya Allah ini akan kita pertahankan,” kata Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si kepada jurnalis sebelum tim satgas Covid-19 PKS Bengkulu keliling melakukan penyemprotan fasilitas umum seperti mesjid dan rumah ibadah lainnya, Sabtu (28/3).

Berdoa Sebelum pelaksanaan tugas

Dengan gerakan yang sudah PKS mulai, Sujono berharap Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu serta pemerintah kabupaten/kota, sama-sama bergerak untuk mempertahankan Bengkulu sebagai zona hijau Covid-19. “Alhamdulillah sampai hari ini Bengkulu belum ada yang positif, semuanya masih negative dan masih sebatas ODP serta PDP. Ini yang harus kita pertahankan, jangan sampai Bengkulu masuk zona merah. Kegiatan hari ini para Anggota Legislatif (Aleg) atau serta pengurus dan kader. Bahkan kami selaku pejabat public, seluruh dewan PKS diminta sumbangan untuk kepedulian dari gaji mereka. Dimana sebagian penghasilan dewan PKS itu disetorkan pada Satgas untuk kita gunakan membeli Disinfektan, Handsanitizer serta masker. Dan untuk potongan gaji dewan PKS, Dewan Provinsi dipotong Rp 5 Juta dan untuk dewan kabupaten/kota PKS dipotong Rp 3 juta,” jelas Sujono.

Ditambahkan oleh Ketua DPD PKS Kota Bengkulu, Nuharman, SH, mengatakan pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah dalam Kota Bengkulu bersama tim dari DPW. “Untuk hari ini ada beberapa titik seperti kawasan Sawah Lebar, kemudian mesjid-mesjid dan rumah ibadah, serta lokasi pemukiman masyarakat umum lainnya. Selain mesjid untuk rumah ibadah umat beragama lainnya, PKS juga siap melakukan penyemprotan desinfektan jika dibutuhkan,” tambah Nuharman. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *