Puluhan Hektar Sawah di Selagan Raya Gagal Panen

Featured Mukomuko

RBO  >>>   MUKOMUKO >>>   Sungai Selagan, Mukomuko Kamis sore (26/3) meluluhlantakkan puluhan hektare persawahan dan perkebunan warga yang baru selesai melakukan tanam padi milik masyarakat. Akibat banjir bandang itu, padi menjadi rusak parah dan gagal panen. Akibat musibah itu, kerugian yang dialami oleh para petani diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah .

Camat Selagan Raya, Khairul Soleh, menyampaikan, “Ya, Sungai Selagan kembali menggila lagi. Akibat dari luapan air sungai tersebut membawa dampak yang cukup serius terhadap persawahan masyarakat yang baru selesai tahap penanaman dan hanyut dibawa arus air bah yang berada dipingir sungai tersebut. Sawah yang terkena banjir tersebut adalah sawah Pondok Baru, Sawah Lubuk Bangko, Sawah Sungai Ipuh 1, Sawah Sungai Ipuh 2 dan Sawah Sungai Jerinjing,” jelasnya.

Adapun dampak dari musibah banjir Kamis sore sangat merugikan masyarakat petani se-Kecamatan Selagan Raya. Kerugian dapat diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Baik petani padi maupun petani kebun.

Selain itu, Desa Sungai Gading juga terancam banjir. Muara Sungai Gading sampai saat ini belum dikeruk. Dia berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan kepada petani yang terkana banjir. ” Sekali lagi, berharap kepada pemerintah agar secepat mungkin menangani banjir yang melanda Kecamatan Selagan Raya ini dengan serius. Kalau dibiarkan seperti ini, kasihan pada masyarakat.” (cw1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *