Stok Gula Pasir Bulog Hampir Habis, Beras Aman

Ekonomi & Bisnis Featured

Defrizal : Bakal Masuk Lagi Beras 2000 Ton

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Dalam masa wabah penyakit Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, Kantor Wilayah (Kanwil) Bulog Bengkulu memastikan bahwa stok kebutuhan pangan seperti beras aman. Namun untuk gula pasir sudah semakin menipis.

“Kalau untuk stock beras kita di Bengkulu ada 4.200 ton. Saya pastikan ini aman. Bahkan aman hingga empat bulan ke depan. Namun untuk stock gula pasir, sekarang memang sudah hampir habis. Sementara untuk gula pasir ini juga dimana-mana seIndonesia. Bukan Bengkulu saja gula pasirnya kosong,” ungkap Kepala Kanwil Bulog Bengkulu, Defrizal SE, Jumat (27/3).

Jadi, lanjutnya, bagi masyarakat Bengkulu tidak perlu khawatir soal stock beras ini. ”Bahkan untuk beras ini, dalam waktu dekat sebelum puasa juga akan masuk kembali beras kita sebanyak 2000 ton,” kata Defrizal.

Jika dalam wabah penyakit virus Corona ada pedagang yang memanfaatkan situasi dengan memainkan harga jual beras ataupun gula pasir, Defrizal menegaskan itu bukan domain kewenangan mereka. Namun hal itu bisa saja dilaporkan kepada Satgas pangan.

“Kalau harapan kita tentu, pedagang tetap menjual beras ataupun gula pasir sesuai harga normal. Namun jika ada yang bandel menjual di luar harga standar, silakan saja dilapor pada aparat penegak hukum atau ke satgas pangan,” pungkas Defrizal. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *