Alhamdulillah, Harga Sembako di Mukomuko Stabil

Featured Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Di tengah gempuran wabah virus corona, banyak masyarakat Kabupaten Mukomuko yang khawatir berimbas pada naiknya harga kebutuhan pokok. Kekhawatiran itu muncul karena takut ada pedagang yang memanfaatkan keadaan dan takut ada hambatan distribusi barang.

Alhamdulillah, wabah virus corona hingga kemarin tidak mempengaruhi harga sembako di Kabupaten Mukomuko. Harga-harga kebutuhan pokok terbilang stabil. Hal ini selaras dengan data yang dimiliki Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Mukomuko.

“Baik harga di pasar, di warung-warung, dari pantauan kita relatif stabil,” ungkap Kadis Perindagkop-UKM Mukomuko, H. Herlian, S.Sos. ketika dikonfirmasi kemarin.

Katanya, pihak Disperindag terus melakukan monitoring harga sembako di pasar-pasar dan warung. Dari pantauan tersebut, hanya gula yang mengalami kenaikan harga.

“Minggu (29/3) kemarin kita monitoring ke pasar. Tidak ada harga sembako yang melonjak tinggi. Hanya gula yang naik, itupun memang sudah terjadi sejak sebulan yang lalu,” bebernya.

Ia memastikan, hingga saat ini belum ada keluhan dari masyarakat mengenai harga kebutuhan pokok. Ia berharap kondisi ini terus terjaga. Tidak ada pelonjakan harga di tengah wabah virus corona.

“Khusus untuk gula, informasinya Bulog akan melakukan langkah konkret untuk menekan harga gula di tingkat masyarakat. Mudah-mudahan harga sembako di daerah kita ini terus stabil,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *