Bencoolen Mall Tutup Hingga 14 April

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Dampak wabah covid-19 sedikit banyak telah membuat jalur perputaran ekonomi setiap negara atau pun daerah tidak lancar. Begitu juga di Kota Bengkulu khususnya. Karena, banyak toko dan tempat -tempat jajanan tutup sementara. Seperti halnya salah satu mall di Kota Bengkulu yang telah mengambil keputusan pahit dengan menutup sementara.

Pihak manajemen Bencoolen Mall yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu itu telah mengumumkan penutupan sementara selama dua pekan. Yaitu terhitung 1 April hingga 14 April mendatang.

Center Manajer Bencoolen Mall, Ekawati Sinaga dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penutupan sementara ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan pemerintah untuk memutus rantai penularan virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Menindaklanjuti surat Walikota Bengkulu nomor 900/75/B.IV dalam rangka menghadapi situasi darurat bencana wabah penyakit akibat COVID-19, maka sebagai upaya memutus rantai penularan dan sebagai tanggung jawab sosial, Bencoolen Mall melakukan penutupan sementara operasional mall dari tanggal 1 April hingga 14 April 2020,” kata Ekawati.

Kendati demikian, kata Ekawati, khusus untuk toko yang melayani kebutuhan dasar seperti sembako, alat kesehatan atau apotek dan restoran yang ada di Bencoolen Mall tetap buka. Namun tetap harus memperhatikan protokol COVID-19. Seperti menjaga jarak atau physical distancing.

“Jika ada perubahan tanggal pembukaan mall atau jam operasional lainnya oleh karena peraturan pemerintah atau pertimbangan lainnya, akan kami informasikan lebih lanjut,” jelas Ekawati.

Ekawati menjelaskan, selama penutupan sementara pihaknya akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan gedung mall. Untuk itu pihaknya meminta para tenant mengamankan barang dagangan masing-masing.(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *