Polemik Perangkat Desa, Ruang Kerja Sekdes Dusun Baru Disegel OTD

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Ruang kerja Sekretaris Desa (Sekdes) Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo, Senin (30/3) pagi di segel orang tak dikenal (OTD). Belum diketahui pelaku dan latar belakang penyegelan pintu ruang kerja Sekdes tersebut. Namun diduga kuat lantaran adanya polemik internal buntut dari hasil Pilkades akhir tahun 2019 lalu. “Kejadian ini baru diketahui sekitar pukul 07.45 WIB, saat Kaur Perencanaan membuka pintu kantor desa dan melihat pintu ruang kerja saya di segel dengan cara dipaku sebanyak dua buah. Melihat hal ini Kaur Perencanaan langsung menelpon saya dan perangkat desa lainnya,” kata Sekdes Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo, Hardiansyah, Senin (30/3).

Tidak hanya pintu masuk ruangan sekdes yang dipaku, namun meja dan kursi yang ada di dalam ruang kerja sekdes di keluarkan. “Papan nama Sekdes juga dikeluarkan. Belum tahu siapa dan apa motifnya,” sampai Sekdes.

Untuk memastikan hal itu, pihaknya juga mengkoordinasikan hal ini dengan pihak BPD setempat, termasuk dengan Bhabinkamtibmas. “Pintu ruang kerja baru dibuka saat kami istirahat. Belum tahu siapa yang membukanya,” ujarnya.

Dibagian lain, menurut Jonaidi tokoh masyarakat sekitar yang juga mantan Kaur Keuangan menilai adanya polemik tersebut muncul adanya tidak harmonis internal pihaknya. “Memang sejak Januari, kondisi politik pemerintah di desa tidak kondusif. Bahkan mencuat adanya rencana permintaan pemberhentian dan pergantian perangkat desa,” ujarnya.

Dikatakan Jonaidi, selama ini kunci kantor desa hanya dipegang oleh kades dan petugas jaga. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *