Warga Desa Taba Tebelet Bersatu Lawan Covid-19

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Warga Desa Taba Tebelet, Kecamatan Kepahiang bersatu melawan Covid-19, Senin,(30/3) mereka berswadaya menyemprot disinfektan disetiap rumah yang ada di Dusun I, Dusun II dan Dusun III Desa Taba Tebelet. Kegiatan tersebut dikomandoi langsung Babinkamtibnas, Bripka Said, SH, dan Babinsa Koptu. Pratikno, Pjs Kades Tab Tebelet, Agusman beserta perangkatnya.

Disinfektan yang mereka semprot ke pemukiman warga tersebut merupakan hasil racikan sendiri, mulai dari pembelian bahan-bahan hingga ke penyemprotan dilakukan secara swadaya. Dengan adanya kerja sama ini mereka berharap virus mematikan yang berasal dari Kota Wuhan China ini tidak masuk ke wilayah Kabupaten Kepahiang. “Kegiatan kita hari ini meracik disinfektan, dan menyemprotnya langsung ke setiap rumah warga yang ada di Desa Taba Tebelet ini,” ungkap Babhinkamtibnas khusus wilayah Desa Taba Tebelet dan Desa Kutorejo, Bripka Said, SH.

Ditambahkan, Babinsa wilayah Desa Taba Tebelet, Koptu. Pratikno, sejauh ini kondisi dan situasi wilayah Desa Taba Tebelet masih terpantau aman. Selain bantuan dari pemerintah masyarakat harus punya inisiatif sendiri untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini. Dengan harapan semua sudut Kabupaten Kepahiang ini tidak terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Kita bersama-sama dengan masyarakat melakukan penyemprotan. Kita harap kepada masyarakat selain bantuan dari pemerintah kita harus bisa melakukan secara disinfektan secara mandiri,” ungkap Pratikno.

Berdasarkan pantauan langsung wartawan harian RADAR BENGKULU, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut tidak hanya dilakukan para laki-laki. Sebagai bentuk kerja sama yang baik, ibu-ibu di Desa Taba Tebelet ini pun ikut turun langsung meracik dan menyemprot langsung disinfektan ke setiap rumah warga.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *