corona

Seluruh Jalan Protokol Kota Manna Disemprot Disinfektan

Bengkulu Selatan Featured Kesehatan

RBI, MANNA – Bersama Pemerintah Daerah, POLRI, TNI dan Dinas terkait melakukan penyemprotan Disinfektan keseluruh jalan protokol yang ada di Kota Manna. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kegiatan ini serentak dilakukan dengan adanya Instruksi Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Supratman, MH bekerjasama untuk melawan virus corona.

Kegiatan ini langsung dipimpin Bupati Gusnan Mulyadi, SE.MM, Wakil Bupati H. Rifai Tajudin, S.Sos, Setda Bengkulu Selatan, Yudi Satria SE.MM, Ketua DPRD Dengkulu Selatan, Barli Halim, SE, Kapolres, AKBP. Deddy Nata, SIK, Kasdim 0408 Bengkulu Selatan Mayor, Deddy Hermansyah,S,Pd. Kepala Dinas Kesehatan Siswanto, S.Sos, M.Si, Kepala BKKBN, Muhammad Redwan Arif, S.Sos.MPH, Kasi Pidsus, Marjek Ravelo,SH.MH.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Deddy Nata, SIK mengungkapkan kegiatan ini untuk meyeterilkan pusat Kota Manna khususnya jalan protokol agar mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Kita akan melihat dikemudian hari, apakah ini nanti akan rutin kita lakukan sepanjang masih adanya wabah virus corona,” kata Deddy di depan kantor DPRD Bengkulu Selatan Selasa (31/03).

Adapun kegiatan hari ini menyeprotkan cairan Disinfektan dimulai dari jalan Jendral Sudiraman menuju jalan A Yani, jalan arah Pasar Kutau, arah Pengadilan Negeri, rumah sekda, rumdin Dandim, rumdin bupati, sampai ke masjid Marie Affan terus arah Rumah Sakit Lama, belok kanan Polsek Kota Manna, sampai ke PLN Manna, lanjut ke daerah Padang Panjag, Pos AU, POS PM, Perkantoran Pemkab Bengkulu Selatan, belok kiri perumnas Pagar Dewa, dan Dinas Pol PP dan Damkar menuju kembali ke Gedung DPRD Bengkulu Selatan.

Lalu dari Jalan Tukiran ke Jalan kartini Pasar Ampera belok kiri arah lapas SMA 1 Air Abang sampai ke rumah Pengeran Duayu, belok kanan dari simpang lapas berarti menuju Kemenag Bengkulu Selatan, Kantor Camat Pasar Mannaamat, terus simpang pasar bawah (hotel Duta), belok kiri arah perumnas ketaping, lurus masuk ke Pasar Bawah sampai (tempat pelelangan Ikan)TPI

“Selain melakukan penyemprotan menggunakan mobil kita juga menugaskan anggota untuk melakukan penyemprotan kerumah – rumah dengan menggunakan tenk gendong,” ucapnya.

Bupati bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM merasa kaget dengan adanya salah satu Pasien Dalam Pengawasan(PDP) yang meninggal dunia. “Saya meninta kepada TNI, POLRI untuk memperketat di daerah perbatasan untuk menyeleksi masuk keluarnya orang ke Bengkulu Selatan,” ujarnya sembari mengatakan ayo lawan Covid-19 dengan bersama-sama melakukan apa yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah. “Patuhi dan jalankan,” kata dia. (afa)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *