Pelayaran ke Pulau Enggano Sudah Lancar

Bengkulu Utara Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu, Sugeng Darojati mengatakan, untuk penyebrangan dari Bengkulu ke Pulau Enggano dan sebaliknya tetap normal seperti biasa.

“Namun untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 ini, kami melakukan beberapa prosedur pada para penumpang,” ujar Sugeng pada jurnalis, kemarin.

Dijelaskannya, sebelum penumpang naik ke atas kapal, penumpang terlebih dahulu harus di cek suhu badan, disinfektan dan diberi hand sanitizer.

Untuk penyebrangan sendiri, akan dilakukan selama 7 kali dalam seminggu. Yaitu dari Bengkulu ke Pulau Enggano tiga kali penyebrangan dan dari Pulau Enggano ke Bengkulu empat kali.

Sugeng juga meminta kepada masyarakat, untuk tetap berdiam diri di rumah untuk menghindari penyebaran virus covid -19 dan jikapun harus melakukan aktivitas di luar rumah, masyarakat harus dalam keadaan yang sehat dan steril.

“Tapi, kalau keadaanya memang memaksakan harus pergi, maka penumpang harus mengikuti prosedur yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Dan pastikan saat keluar rumah kondisi tubuh dalam kondisi fit. Sehingga, punya daya tangkal yang tinggi terhadap kuman penyakit yang akan menyerang tubuh,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *