Penyemprotan Disinfektan Berlanjut

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, dalam hal ini tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), personil Polres Kepahiang dan TNI menyemprot ruas jalan protokol Kabupaten Kepahiang. Penyemprotan dilakukan dari jalan poros Kecamatan Merigi, pusat Kota Kepahiang hingga ke wilayah Kecamatan Kabawetan. Dan penyemprotan berlanjut hari ini Rabu 1 April 2019 menyasar wilayah Kecamatan lain hingga ke wilayah Muara Langkap perbatasan Kepahiang-Empat Lawang. Penyemprotan dengan menggunakan 1 Unit kendaraan water cannon milik Polres Kepahiang, dan 1 Unit kendaraan pemadam kebakaran.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang turun langsung memantau penyemprotan tersebut mengatakan, tujuan penyemprotan ini agar tidak adanya virus Corona di wilayah Kabupaten Kepahiang. Dan kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan dan antisipasi. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan serentak oleh pemerintah, Polri/TNI dan masyarakat sipil yang bergerak langsung dilingkungan masing-masing. “Ini sebagai upaya kita, agar bisa mencegah masuknya Corona di Kabupaten Kepahiang, kita berharap musibah ini segera berakhir,” ungkapnya.

Dalam upaya pencegahan ini, ia juga mengajak seluruh pihak saling bahu membahu melakukan pencegahan, warga harus selalu sigap mengikuti arahan dari pemerintah. Sehingga mata rantai virus ini bisa putus dan tidak tersebar kemana-mana. “Berbagai kebijakan sudah diambil dan dilaksanakan oleh pemerintah, masyarakat diharapkan ikuti petunjuk dengan melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing jika ada yang pulang dari luar daerah,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk menjaga kondisi kesehatan, masyarakat harus perbanyak makan vitamin dan mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahun tubuh bisa meningkat dan stabil. Khusus bagi warga baru datang, supaya dengan kerelaan hati melaporkan kondisi fisik ke posko gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepahiang, dengan mengisi data secara jujur dan benar sehingga riwayat perjalanan dan kesehatan warga dapat dipantau secara baik. “Kami juga menghimbau warga agar dengan kesadaran sendiri melakukan pemeriksaan kesehatan ke Posko, sampaikan riwayat perjalan dan kesehatan dengan benar kepada petugas,” demikain Bupati.

Kegiatan penyemprotan tersebut, hadir unsur FKPD Kepahiang, bahkan Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik turun langsung dilapangan dan ikut sepanjang jalur penyemprotan. Ada Kadis Pertanian Hernawan S.PKP, Plt Kadis Sosial (Dinsos) Julian Muda Parsah, Bupati Kepahiang, dan Kepala OPD jajaran pemerintah kabupaten Kepahiang lainnya.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *