Selubuk Siap Geliatkan Pembangunan Tahun 2020, Rp 40 Juta Dana untuk Menangani Covid-19

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Selubuk, Kecamatan Air Napal, Bengkulu Utara (BU) sukses merealisasikan semua kegiatan realisasi APBDes TA 2019.

Kegiatan berupa pengerasan pengoralan rabat beton 2 titik, Gedung TPQ, Pemberdayaan dan pembinaan perangkat desa dan kelembagaan desa, kesemuanya telah disertifikasi sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang berlaku serta telah diserahkan kepada masyarakat.

Desa Selubuk yang dipimpin Kades Nopi Afriansyah memiliki jumlah penduduk sebanyak 1.197 jiwa dengan 350 KK yang tersebar dalam tiga Dusun.

Kades Selubuk, Nopi Afriansyah mengatakan semua item yang masuk dalam APBDes TA 2019 telah terlaksana pembangunannya dan pengerjaannya juga sudah selesai dilaksanakan. “Alhamdulillah semua item yang masuk dalam APBDes TA 2019 lalu telah selesai. Saya mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga dan merawat apa yang telah dibangun ini sehingga bisa bermanfaat dan juga bisa digunakan dengan baik dalam jangka panjang,” kata dia.

Kades Nopi Afriansyah bersama TPK dan BPD siap kembali membangun dengan memprioritaskan 15 titik sumut bor, Pengembangan gedung PAUD dan Pemberdayaan. “Tahun ini kita perioritaskan 15 titik sumur bor, pengembangan gedung PAUD dan Pemberdayaan, kita juga siapkan biaya tak terduga sebesar Rp40 juta rupiah bila ada warga yang terpapar Covid-19, untuk membeli peralatan Disinfektan, membuat tempat cuci tangan di fasilitas umum, penyemprotan dan pengadaan masker untuk warga masyarakat Desa Selubuk,” singkat Kades Nopi Afriansyah. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *