Desa Sungai Jerinjing, Mukomuko Lakukan Penyemprotan

Featured Mukomuko

RBO  >>>  MUKOMUKO   >>>    Desa Sungai Jerinting, Kecamamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko, kemarin juga giat melakukan penyemprotan larutan disinfektan ke kantor desa, rumah-rumah warga, PAUD Restu Ibu dan mesjid. Ini dillakukan untuk menghindari hama virus copid 19.

“Untuk memutuskan rantai penularan wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini telah melanda ke seluruh dunia, termasuk Indonesia dan khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu sudah masuk zona merah artinya saat ini kita sudah mulai was-was terhadap pelulahar virus tersebut. Maka dari itu kita melakukan penyemprotan menggunakan larutan disinfektan untuk menyemprot tempat-tempat umum dan lingkungan rumah masyarakat di Desa. Ini dianjurkan dari Kecamata Selagan Raya, ” ujar Kades Sungai Jerinjing, Martunus saat dihubungi RADAR BENGKULU kemarin, (1/4).

Kegiatan penyemprotan larutan disinfektan ini, paparnya, baru pertamakali. Nanti juga akan melakukan penyemprotan ulang supaya lingkungan masyarakat di desa ini aman. Terhindar rantai virus corona atau (covid-19). Selain itu, ia juga telah mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan tidak mengadakan perkumpulan orang banyak sesuai surat edaran dari Kecamatan. Seperti tidak mengadakan perkumpulan orang dalam jumlah banyak. Misal kegiatan pesta dan lainnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan telah melaksanakan kegiatan penyemprotan larutan disinfektan ini, mudah-mudahan dapat memutuskan rantai wabah virus corona atau (covid-19). ”Sekali lagi mengimbau kepada lapisan masyarakat Desa Sungai Jerinjing agar mematuhi 10 poin peraturan dalam surat imbauan dari Kecamatan Selagan Raya tersebut. Diminta kepada masyarakat agar dapat menjadi perhatian serius. Apabila diikuti dengan serius, mudah-mudahan dapat mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di desa ini khususnya dan umumnya, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko.” (cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *