Dampak Covid-19, Pemkab Buka Posko Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara membuka Posko Pendaftaran Kartu Pra Kerja bagi pekerja yang dirumahkan atau terkena PHK karena dampak penyebaran Covid-19 yang mewabah di Indonesia bahkan telah sampai pula ke Provinsi Bengkulu.

Posko yang telah dibuka sejak Jumat pagi ini tampak mulai dikunjungi karyawan yang telah dirumahkan oleh perusahaannya dan langsung di data oleh pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengatakan bahwa program Kartu Pra Kerja ini merupakan Program Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Pemkab Bengkulu Utara siap menfasilitasi para tenaga kerja yang akan mendaftar. “Program Kartu Pra Kerja ini Program Presiden Ir. H. Joko Widodo, Pemkab Bengkulu Utara siap menfasilitasi para tenaga kerja yang akan mendaftar,” kata Mian.

Meski belum mengetahui pasti bantuan apa yang akan didapat dari pemerintah pusat, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian berharap program Presiden Joko Widodo ini dapat meringankan beban masyarakat Bengkulu Utara yang telah terkena PHK oleh Perusahaan dampak dari mewabahnya Covid-19. “Belum pasti bantuan apa yang di dapat, namun kita berharap program Presiden Joko Widodo ini dapat meringankan beban masyarakat Bengkulu Utara yang terkena PHK dampak dari Covid 19,” jelas Mian.

Sementara itu, dalam pendaftaran ini, Kepala Dinas Transmigrasi Bengkulu utara, Fahrudin meminta para calon pendaftar program ini dapat menyampaikan data diri, data perusahaan yang dapat tersebut akan dikirimkan ke pihak Kementerian Ketenagakerjaan pada tanggal 4 April 2020. Calon pendaftar dapat mehubungi atau mendatangi langsung posko pendaftaran di Dinaskertrans Bengkulu Utara. “Data tersebut akan dikirimkan ke pihak Kementerian Ketenagakerjaan pada tanggal 4 April 2020, calon pendaftar dapat mendatangi posko pendaftaran di Dinaskertrans Bengkulu Utara, ” singkat Kepala Dinaskertrans Bengkulu Utara, Fahrudin. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *