Penuhi Stok Darah PMI, 100 Prajurit TNI Laksanakan Donor

Featured Kesehatan

RBO, BENGKULU – Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S. AN.,.M. M didampingi Dandim 0407 Bengkulu meninjau pelaksanaan donor darah yang digelar di ruang Serbaguna Makodim 0407/Bengkulu di Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Jumat (3/4). Dalam kegiatan tersebut Danrem 041/Gamas menyampaikan bahwa donor darah yang diikuti 100 orang personel jajaran Korem 041/Gamas merupakan wujud Bhakti prajurit Korem 041/Gamas dalam membantu pemerintah melalui PMI Bengkulu mengatasi kekurangan ketersediaan stok darah sebagai akibat sosial distancing menghadapi pandemi covid 19 di Wilayah Korem 041/Gamas khususnya. “Hari ini kita bersama Kodim 0407/Bengkulu melaksanakan kegiatan donor darah untuk membantu memenuhi pasokan stok darah PMI yang semakin menipis pasca wabah pandemic covid-19 ini,” ungkap Danrem 041/Gamas, kemarin.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan bahwa stok darah di Provinsi Bengkulu yang ada sekarang tidak mencukupi, sehingga diperlukan banyak pendonor. ” Saya berharap kegiatan donor darah ini dapat terus berlanjut, sehinggga kebutuhan akan kantong darah di Provinsi Bengkulu dapat terpenuhi. Danrem 041/Gamas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi epidemic virus corona (covid-19) ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya.
Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 041/Gamas, Dandim 0407 Bengkulu dan Ketua PMI Kota Bengkulu serta prajurit jajaran Korem 041/Gamas.

Sebelumnya dari Sekretaris PMI Bengkulu, Joni Saputra pernah menyampaikan pasca wabah pandemic covid-19 ini stock darah PMI semakin menipis. “Kita harapkan masyarakat untuk dapat mendonorkan darah dengan langsung datang ke UTD PMI Bengkulu dan kami siap memfasilitasi serta layanan aman dari covid-19,” kata Joni. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *