Bupati Lantik 10 Anggota BPD

Bengkulu Selatan Featured

Gusnan: Anggota BPD harus paham program pemerintah

RBO, MANNA – Bupati Lantik 10 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD). Ke sepuluh BPD tersebut lima orang dari Tanjung Aur I dan lima orang dari Batu Bandung dari Kecamatan Pino Bengkulu Selatan.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM mengatakan seluruh anggota BPD yang baru dilantik untuk memahami tupoksinya masing-masing dan paham pula kinerja pemerintah. “Seluruh anggota BPD baik yang sudah dilantik dan yang baru dilantik untuk benar -benar paham dengan tupoksi kerjanya. Jangan hanya sekedar menjadi anggota BPD saja tanpa tau apa fungsi dan tugas pokoknya,” kata Gusnan di lapangan Kantor Camat Pino, Senin(06/04).

Bukan hanya program yang sedang marak digiatkan oleh Pemerintah saat ini saja untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19 di Bengkulu Selatan, tapi program pemerintah daerah, seperti Jamkesda, Replanting Sawit, BOSDA, seragam sekolah gratis dan lain sebagainya anggota BPD harus paham. “Masyarakat masih perlu mencari nafkah dengan program yang sudah dijalankan, sehingga anggota BPD mampu memberikan edukasi yang baik pada masyarakat,” ujar dia.

Anggota BPD juga harus bersinergi dengan Kepala Desa, apalagi saat ini harus benar – benar aktif untuk menanggulangi penyebaran virus corona. “Bukan hanya tugas dari Pemerintah saja, tapi ini sudah menjadi kewajiban tugas di Pemerintah Desa juga untuk memerangi virus covid-19 ini,” jelas dia.

Sementara itu, Camat Pino, Surahman, SE mengatakan saat ini dana desa bisa digunkan untuk melakukan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 ini. “Untuk anggota BPD itu wajib buat laporan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Desa, sehingga apa yang menjadi kegiatan tersebut bisa di pertanggung jawabkan dikemudian hari. Anggota BPD juga bisa melakukan sosialisasi untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid – 19 kepada masyarakat yang ada di desa,” tutupnya.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *