Jalinbar Rusak, Pemukiman Warga Giri Kencana Tergenang Banjir

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Jalan lintas barat (jalinbar) yang rusak di Desa Giri Kencana membuat gorong gorong aliran irigasi pemukiman warga dusun III dan dusun IV tersumbat. Akibatnya, ratusan rumah warga dusun III dan dusun IV tergenang air dan banjir akibat luapan air siring.

Dengan keadaan tersebut dan hujan selalu mengguyur beberapa hari belakangan, Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi mengerahkan alat berat exavator untuk membongkar gorong gorong di ruas jalan lintas barat tersebut. “Kami kerahkan alat berat untuk kembali menormalkan aliran air, agar genangan di pemukiman warga segera surut. Kejadian seperti ini belum pernah terjadi. Hal ini terjadi lantaran jalan lintas barat yang rusak dan menyumbat gorong gorong,” kata Kades.

Wahyudi berharap, pemerintah segera memperbaiki jalinbar yang rusak itu, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. “Kami berharap jalan ini segera di perbaiki, agar tidak menggenangi rumah warga,”kata Kades.

Terpisah Kapolsek Ketahun, Iptu. Teguh Ari Aji, S.Ik kepada jurnalis mengatakan, kondisi jalinbar yang sempat digali, saat ini telah aman dan bisa dilalui. Namun, keadaan jalan yang seperti itu tidak bisa bertahan lama dan mungkin hanya bisa di lalui hingga dua bulan saja. “Kami meminta agar segera dilakukan perbaikan agar tidak mengganggu dan membayakan jiwa pengendara,” singkat Kapolsek. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *