Pemkab Mukomuko Antisipasi Dampak Sosial Covid-19

Featured Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Wabah virus corona telah mengoyak-ngoyak sendi-sendi bangsa Indonesia. Ancaman dampak sosial menjadi salah satu yang mengkhawatirkan. Menyikapi itu, Pemkab Mukomuko telah merancang berbagai persiapan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko, Syahrizal, SH yang juga Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19, ketika dikonfirmasi kemarin mengatakan, Pemkab Mukomuko berencana memberikan insentif kepada masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

Adapun besaran insentif yang rencananya akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah covid-19 sekitar Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu per kepala keluarga. “Untuk angka pastinya, kami masih menunggu petunjuk dari Pemprov Bengkulu,” ungkap Syahrizal.

Saat ini, tambahnya, pihak Dinas Sosial (Dinsos) sedang menayangkan data jumlah keluarga kurang mampu yang ada di daerah ini. Untuk data sementara, lanjut Syahrizal, terdapat sekitar enam ribuan kepala keluarga kurang mampu.

“Dinsos masih mendata saat ini,” sebutnya.

Ditambahkannya lagi, kapan waktu insentif itu akan dibagikan, Syahrizal belum dapat memastikan. Sebab, katanya, harus ada kesiapan anggaran dari pemerintah.

“Anggaranpun masih dibahas hingga saat ini,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *