Relawan Pemuda Peduli Bengkulu Bagikan Hazmat

Featured Pendidikan Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Tim Relawan Pemuda Peduli Bengkulu, membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat ke 15 titik rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Donasi ini didukung oleh NBC Store, Lacost Store dan donatur lainnya,” ujar Owner Lacost Store, M. Aqsa yang merupakan penjual pakaian muslim di Jakarta,  pada RADAR BENGKULU kemarin.

Dijelaskannya, untuk di Kota Bengkulu sendiri, lanjutnya, pihaknya membagikan pakaian Hazmat itu, ke RS M.Yunus, RS DKT, RS RSHD, RS Bhayangkara, RS Curup dan puskesmas yang ada di Kota Bengkulu. Seperti Puskesmas Jembatan Kecil, Bentiring, Malabro, Betungan, Air Periukan, Puskesmas UNIB, Lempuing, Kampung Bali , Pasar Ikan.

Dia menyebutkan, kegiatan ini dilakukan, dalam rangka sebagai bentuk kepedulian kepada tim medis Bengkulu, yang turut berjuang merawat pasien covid-19.

Selain itu, pihaknya juga melihat bahwa APD untuk tim medis di Bengkulu sangat terbatas sekali. Bahkan, masih ada yang menggunakan jas hujan. Maka dari itu, pihaknya berinisiatif untuk memberikan pakaian Hazmat kepada tim medis.

“Alhamdulillah, respon dari pihak rumah sakit dan puskesmas sangat luar biasa. Bahkan ada puskesmas yang membuka donasi APD,” jelasnya.

Aqsa juga berharap, supaya masyarakat semakin banyak yang peduli untuk membantu sesama. Terutama kepada tim medis Bengkulu yang merupakan garda terdepan dalam merawat pasien covid -19. “Mari kita berdoa bersama-sama, supaya pandemi covid-19 cepat berlalu, dan masyarakat kembali beraktifitas seperti sedia kala,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *