Hasil Rapid Tes 16 Warga Kepahiang Negatif Corona

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Berdasarkan hasil rapid test sebanyak 16 warga Kabupaten Kepahiang termasuk 9 orang karyawan Bank Bengkulu cabang Kepahiang negatif terkonfirmasi Covid-19. Kendati semua hasil rapid test negatif. Namun, mereka tetap harus konsisten mengisolasi diri di rumahnya masing-masing selama 14 hari dengan menjaga pola hidup sehat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepahiang, Tajri Fauzan, S.Km sebanyak 9 orang karyawan Bank Bengkulu ini statusnya Orang Tanpa Gelaja (OTG) beresiko tinggi, karena pernah berkunjung ke kantor pusat Bank Bengkulu. Jadi, untuk karyawan Bank Bengkulu kembali diperika setelah tujuh hari. “Karena 9 orang karyawan Bank Bengkulu ini berstatus OTG dengan resiko tinggi. Jadi Senin depan pas tujuh hari mereka kembali diperiksa dengan menggunakan rapid test,” terang Tajri.

Sambungnya, alat rapid test untuk Kabupaten Kepahiang ini sangat minim. Jadi, orang yang menggunakan rapid test ini harus ada kriteria, yaitu PDP, ODP, dan OTG dengan resiko tinggi dan sudah ada indikasi. “Sejauh ini sudah ada 16 rapid test yang sudah kita gunakan. Hasilnya alhamdulillah semuanya negatif,” imbuhnya.

Berdasarkan jumlah data yang tercatat di posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, per 7 April 2020, Orang Dengan Risiko (ODR) atau dimonitor sebanyak 1039 orang, selesai dimonitor sebanyak 272, dan yang masih dalam pemantauan sebanyak 767 orang kemudian Orang Dengan Pemantauan (ODP) sebanyak 13 orang, selesai dari pemantauan sebanyak 1 orang, dan proses pemantauan sebanyak 12 orang.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *