Ketua DPRD Mukomuko: Harus Ada Jubir Untuk Update Perkembangan Covid-19

Featured Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE mengatakan, peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait segala hal yang berkaitan dengan virus corona atau covid-19 yang tengah mewabah sudah cukup besar. Mulai dari mengedukasi masyarakat, menyampaikan perkembangan terbaru, hingga meluruskan informasi yang miring.

Akan tetapi, banyak awak media yang mengaku kesulitan mendapatkan informasi terbaru perkembangan penanganan covid-19 di Kabupaten Mukomuko. Hal ini ditenggarai, sampai saat ini, belum ada juru bicara atau humas yang ditunjuk untuk mengupdate perkembangan covid-19.

“Kita memahami, kalau langsung konfirmasi ke dinas instansi terkait. Barangkali ada kesibukan, sehingga update data terlambat disampaikan. Oleh karena itu, perlu ditunjuk Jubir atau humas,” kata Ali dalam keteranganya kepada jurnalis kemarin.

Ia menyarankan kepada pihak eksekutif Pemerintahan Kabupaten Mukomuko, segera menunjuk Jubir atau membentuk Humas khusus penanganan covid-19 di daerah ini agar perkembangan covid-19 ini, bisa disampaikan dengan cepat dan melalui satu pintu kepada wartawan.

Menurut Ali, perkembangan atau update covid-19 ini penting terpublikasi dengan baik dan cepat kepada masyarakat. Apalagi, ditengah banyaknya informasi “lebay” yang bersiliweran melalui media sosial. Peran media, dapat meluruskan info-info kurang tepat yang berkaitan dengan virus corona ini.

“Makanya peran media ini penting. Untuk mengurangi keresahan, untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat. Perpanjangan tangan pemerintah untuk menyampaikan informasi ya melalui media. Kalau wartawan susah mendapatkan update data, bagai mana mau menyampaikan informasi ke masyarakat dengan tepat dan cepat. Adanya Jubir dan Humas, saya pikir sebuah keharusan dan kebijaksanaan,” demikian Ali menyarankan. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *