Lagi, 2 Pasien Positif Covid-19, Kota Bengkulu Zona Merah

Featured Kesehatan Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu per tanggal 8 April 2020 Rabu sore, terdapat penambahan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 19 orang. Lalu hasil Lab palembang, 2 pesien Covid-19 terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dua orang kasus konfirmasi positif yang sebelumnya masih status ODP. Berdasarkan hasil Laboratorium BPLK Palembang, hasil yang diterima tadi siang pukul 14.00 WIB hasilnya positif. Kemudian, hasil Lab yang disampaikan, ada 7 orang yang kami terima,  5 orang negatif, dan 2 orang konfirmasi positif. Sehingga, jumlah total positif di Provinsi Bengkulu sebanyak 4 orang,” ujar Kepala Dinkes Provinsi, Herwan Antony dalam konfrensi pressnya kemarin.

Sedangkan untuk kasus PDP, malam kemarin satu pasien ada yang meninggal dunia, berjenis kelamin laki-laki, usia 50 tahun, asal Kabupaten Kaur,  yang dirawat di RSUD Hasanudin Damra Bengkulu Selatan pada tanggal 4 April 2020 lalu, malam tadi pukul 01.45 WIB. Awal masuk pasien ini, mengalami sesak nafas hebat, kemudian ada pemeriksaan pneumonia. Sedangkan untuk hasil swap seharusnya sudah dikirim pagi ini (Rabu-red). Kemudian untuk laporan dari Dikrektur RSUD Hasanudin Damra,  pemakaman jenazah sudah menggunakan prosedur SOP Covid-19, dan tadi pagi dikuburkan di kabupaten Kaur,” terangnya.

Untuk total kasus ODP ada 501 orang, dengan rincian ODP dinyatakan sehat selesai pemantauan 271 orang. ODP yang meninggal 1 orang, ODP menjadi PDP 1 orang, ODP menjadi konfirmasi 1 orang dan ODP yang masih dalam pemantauan 228 orang. “Sedangkan untuk penambahan kasus PDP di Provinsi Bengkulu tidak ada penambahan, sehingga tetap 14 orang. Jadi total kasus ODP dan PDP 516 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Herwan, untuk kasus notifikasi wilayah pelaku perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19 per tanggal 8 April 2020, kembali mengalami kenaikan dengan total 15.539.

“Dari peta persebaran Covid-19 di Bengkulu, Kota Bengkulu jadi wilayah zona merah, ODP 121 orang, PDP 8 orang, sehat 50 orang dan positif 4 orang,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *