Tinjau Rehab Irigasi Melao, Petani Harus Semangat Tanam Padi

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan, Mulyadi, SE.MM meninjau pekerjaan rehab Irigasi Melao di Desa Batu Kuning, Kecamatan Pasar Manna, sekaligus memberikan semangat kepada para petani untuk menanam padi walaupun dalam kondisi pandemi virus corona (covid-19) ini.

“Saya berharap para petani tetap bersemangat menanam padi untuk membantu pemerintah menjaga kesetabilan pangan yang ada di Bengkulu Selatan,” jelas Gusnan sambil melihat kondisi Irigasi, Senin (6/4/2020) .

Selain itu, Gusnan juga mengingatkan para petani untuk menjaga kebersihan diri dan menggunakan masker serta mengurangi berkumpul pada saat beristirahat bekerja, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19. “Saat ini irigasi sudah bisa mengalirkan air ke sawah yang berada di Desa Batu Kuning,” jelas dia.

Gusnan berharap kepada Dinas PUPR serius dalam bekerja untuk membantu petani yang kesulitan dalam mendapatkan air. “Kalau nanti ada kerusakan harus cepat diperbaiki, karena air sangat dibutuhkan petani untuk menanam padi. Peran petani sangat urgen dalam memenuhi kebutuhan pangan pada saat Covid – 19 ini untuk itu infrastrukur, sarana dan prasarana pertanian harus menjadi perhatian serius,” singkat Gusnan.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *