Bupati Apresiasi Masker Produk BLK Seluma

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Bupati Seluma, H. Bundra Jaya SH.MH menyerahkan 80 lembar bantuan masker produk kerajinan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Seluma kepada Direktur RSUD Tais dr Wiwin Herwini. “Saya sangat mengapresiasi positif produk masker yang telah dihasilkan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Seluma. Dimana saat ini masker sangat penting sebagai alat perlindungan diri dalam pencegahan virus Covid 19 bagi masyarakat, terutama para petugas medis,” sampai Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH.
Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Seluma, Ridwan Sabrin ST menyampaikan produk masker peserta binaan UPTD BLK Seluma ini di produksi guna membantu mengatasi kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD).” Produk masker dibuat dari bahan pengalihan bahan pembuatan baju oleh peserta binaan BLK. Hal ini melihat kelangkaan masker yang dijual di sejumlah apotek dan sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah mewabahnya Covid 19 di Kabupaten Seluma,” sampainya.
Saat ini setidaknya ada sekitar 32 peserta pelatihan jurusan menjahit binaan BLK Seluma yang saat ini mampu mengerjakan jahitan berbahan kain. “Setiap peserta mampu menjahit sekitar 10 hingga 20 lembar masker setiap harinya,”  sampainya. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *