LKPJ Harus Sesuai dengan Realisasi

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG¬† – Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang minta Laporan Keterarangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) harus sesuai dengan realisasi. Dalam rapat kerja pembahasan bersama Dinas Kesehatan Rabu,(8/4) Komisi I minta informasi yang lebih rinci terkait LKPJ Bupati Kepahiang tahun 2019. “Dalam rapat ini, kita minta penjelasan yang lebih detail dari apa yang sudah disampaikan oleh Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid pada saat paripurna penyampaian LKPJ Bupati Kepahiang Tahun Anggaran 2019. Kita sesuaikan apa yang dirangkum di buku LKPJ dan apa yang kita lihat realisasi di lapangan” ungkap Ketua Komisi I DPRD kepahiang, Ansori M.

Sambungnya, dalam rapat ini ada beberapa permasalahan baik itu penyerapan anggaran yang masih rendah, dan beberapa program kegiatan yang belum maksimal terkait fasilitasi kesehatan, baik itu tenaga medis dan dokter ataupun peralatan kesehatan yang belum memenuhi standar pelayanan kesehatan yang memadai. Namun, program kerja tak hanya mengutamakan serapan anggaran namun yang harus menjadi prioritas adalah manfaat dari program tersebut harus jelas dan berdampak langsung kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang. “Ada beberapa program kegiatan yang serapan anggarannya bagus diatas 95 persen. Ada juga yang dibawahnya. Semuanya harus menjadi jelas, yang serapannya tinggi bukan hanya sekedar daya serapnya tinggi tapi kita harus tau seberapa jauh nilai manfaatnya dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Kepahiang,” bebernya.

Ditambahkan, DPRD Kabupaten Kepahiang melalui Komisi 1 mendukung penuh setiap program dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah kabupaten Kepahiang, dalam rangka penanganan penyebaran covid 19 ini, semoga setiap program dan kegiatan serta alokasi anggaran yang disusun tim gugus tugas Covid-19 benar-benar bisa mencegah masuknya Covid-19 ke Kabupaten Kepahiang. “Kita harap penggunaan anggaran harus sesuai dengan peruntukannya,” demikian terangnya.

Dalam rapat tersebut hadir wakil ketua II DPRD Kepahiang, Drs. M Thobari, Ketua Komisi 1 Ansori M beserta anggota lainnya, dan Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, H. Tajri Fauzan, M.Kes dan jajarannya.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *