Wabup Bantu Lansia

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Wabup Seluma Drs. Suparto M.SI Rabu (8/4) menyalurkan bantuan sembako kepada lima lansia (lanjut usia) warga RT 03 Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma. Bantuan tanggap darurat tersebut diberikan kepada Zawiya, Aina, Nur, Sepa dan Sayuti yang sebelumnya mendatangi Dinas Sosial Seluma meminta bantuan lantaran selama ini mereka tak terdaftar dan tak menerima bantuan sosial.”Bantuan tanggap darurat ini diserahkan kepada lima lansia yang selama ini belum dapat bantuan PKH, bantuan tunai dan bantuan sosial lainnya. Harapannya dapat meringankan beban mereka untuk saat ini,” ujar Wabup Seluma Drs. Suparto .M.SI yang menyerahkan bantuan, didampingi Camat Seluma, Kepala Dinas Sosial, Kabid Fakir miskin dan pemberdayaan sosial, dan pihak kelurahan, Rabu (8/4).
Guna mengakomodir permintaan lansia tersebut, pemkab Seluma masih mengusulkan daftar penerima bantuan sosial ke Kementrian pusat. “Program baru masih diusulkan ke kementrian. Tapi tetap semangat, tetap kerja” kata Wabup Seluma Drs. Suparto M.SI.
Dalam kesempatan itu, Wabup Drs. Suparto juga menyarankan kepada warga sekitar untuk tidak panik menghadapi ancaman mewabahnya virus Corona. “Saya sarankan untuk menggunakan masker, cuci tangan dan menggunakan disinfektan. Kalau ada keluarganya yang datang dari luar provinsi, disarankan untuk diisolasi terlebih dahulu, jangan keluar rumah selama empat belas hari,”  ujar Suparto.

Dibagian lain Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Seluma, Herman Susanto S.Sos mengatakan, belum terakomodirnya kelima lansia dalam daftar penerima bantuan sosial selama ini, lantaran mereka sejauh ini belum masuk dalam daftar yang diakomodir musyawarah kelurahan. “Hingga saat ini saja baru sekitar 17 desa dan kelurahan yang mengirim daftar hasil musyawarah daftar warga miskin. Kami masih menunggu usulan nama tersebut dari hasil musyawarah desa/kelurahan,” sampai Herman Susanto.
(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *