Diduga Asal Jadi, Atap Pasar KTM Ketahun Ambruk

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Ambruknya atap teras belakang bangunan pasar tradisional KTM di Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun pada Sabtu (11/4) lalu menjadi perhatian khalayak umum terutama pedagang dan masyarakat Kecamatan Ketahun.

Pasalnya bangunan pasar yang baru seumur jagung itu rusak dan hampir membahayakan pedagang pasar itu sendiri. Bukan itu saja, hasil pantauan koran ini di lapangan, kondisi bangunan pasar KTM tersebut telah banyak yang retak dan membahayakan pedagang.

Kepala UPTD Pasar KTM Giri Kencana, Dulah kepada wartawan melalui sambungan telpon mengatakan, pasar tersebut di bangun pada tahun 2017 lalu dan saat ini baru berusia kurang lebih 3 tahun. Dia menjelaskan ambruknya atap teras belakang pasar tersebut di akibatkan tidak kuatnya besi tanam yang di tancapkan kedinding bangunan pasar menjadi penyebab utama peristiwa tersebut. “Dibangun tahun 2017, Pada Sabtu (11/4) teras belakang ambruk, lantaran hanya besi tanam yang di tancap di dinding sebagai penahan atap itu tanpa ada tiang penahan atap yang cukup berat,” kata Dulah.

Dulah melanjutkan, dia tidak menyangka hal itu bisa terjadi, karena cuaca saat kejadian cerah dan tidak ada angin kencang. “Saya tidak menyangka kejadian itu bisa terjadi, karena saat kejadian cuaca cerah,” kata Dulah.

Di singung untuk pembanguan kembali teras yang ambruk tersebut, Dulah mengatakan belum tahu persis kapan dilakukan pembangunan kembali, namun dia bersama Disperidag telah datang untuk cek lokasi. “Saya bersama Disperindag sudah turun ke lapangan ngecek langsung, belum tahu kapan akan dibangun kembali, sedang dalam kajian,”tandas Dulah. ( bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *