Wisuda Ditiadakan, Ribuan Ijazah Mahasiswa Dibagikan Secara Berkala

Featured Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bengkulu (Unib), Lizar Alfansi mengatakan, bahwa hari ini (Rabu-red), ijazah dan transkip nilai mahasiswa yang direncanakan wisuda pada bulan April akan dibagikan secara berkala.

“Seharusnya hari ini, mahasiswa tersebut melaksanakan upacara wisuda. Namun karena ada wabah virus covid-19, hal tersebut dibatalkan,” kata Lizar pada RADAR BENGKULU kemarin.

Ijazah dan transkrip nilai tersebut, lanjutnya, sebenarnya telah diserahkan ke setiap fakultas masing-masing. Selanjutnya, akan didistribusikan langsung kepada mahasiswa yang bersangkutan.

Namun dalam pembagian tersebut, pihaknya tetap memperhatikan physical distancing untuk menghindari penyebaran virus covid-19 di wilayah Bengkulu.
Sedangkan,
untuk jadwal pembagian ijazah ke mahasiswa ditentukan oleh fakultas masing-masing, dengan membutuhkan waktu beberapa hari untuk menghindari pengumpulan masa. “Untuk sistem pembagian ijazah, kita serahkan sepenuhnya ke fakultas masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa Unib, Sherly mengatakan bahwa dirinya kebingungan dengan informasi yang diberikan oleh pihak Unib.

“Kemarin, staf rektorat bilang kalau ijazah dan transkrip akan dibagikan pada periode wisuda selanjutnya. Yaitu bulan Agustus,” ujar Sherly.

Namun, beredar kabar, tiba-tiba ada informasi yang mengatakan bahwa hari ini hingga minggu depan, ijazah dan transkrip nilai bisa diambil di setiap fakultas.

Saat dia datang ke fakultas untuk mengambil ijazah dan transkrip, pihak fakultas malah mengatakan bahwa ijazah tersebut masih ada di rektorat.

“Sebenarnya kami sedih tidak jadi wisuda bulan ini. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa, dan seharusnya pihak kampus memberikan informasi yang jelas. Sehingga, kami tidak kebingungan,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *