9 Orang Hasil Tracking Rapid test Negatif

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Berdasarkan hasil penelusuran tim gugus tugas percepaten penanganan Covid-19 Kepahiang, ada sekitar 9 orang yang diduga pernah kontak dengan pasien positif Covid-19. Selanjutnya, mereka menjalani rapid test Alhamdulillah, hasil rapid tesnya menunjukkan negatif. “Ya, totalnya hari ini ada 9 orang. 8 orang warga Kepahiang, dan 1 orang warga luar Kabupaten Kepahiang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, H. Tajri Fauzan, M.Si.

Menurutnya, berdasarkan pengakuan dari masing-masing orang tersebut, kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, mereka tidak ada yang menunjukkan gejala. Tetapi, mereka tetap dimonitor. “Mereka tidak ada gejala, dan hasil rapid tesnya pun negatif. Jadi, mereka tidak dikarantina,” terang Tajri.

Berdasarkan jumlah data yang tercatat di posko gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, hingga saat ini jumlah pelaku perjalanan dari daerah terjangkit tanpa gejala sebanyak, 1325 orang, selesai dimonitor 995 orang, dan yang masih dalam monitor sebanyak 330 orang. Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 85 orang, bebas dari ODP sebanyak 80 orang, dan yang masih ODP sebanyak 5 orang. Kemudian jumlah yang terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *